Liga Champions Eropa Musim Mendatang Akan Gunakan Teknologi Terbaru Garis Gawang

Liga Champions Eropa Musim Mendatang Akan Gunakan Teknologi Terbaru Garis Gawang
Liga Champions Eropa Musim Mendatang Akan Gunakan Teknologi Terbaru Garis Gawang

Liga Champions Eropa Musim Mendatang Akan Gunakan Teknologi Terbaru Garis Gawang

BeritaBolaTerbaruKini.com – Kabar bagus datang dari kejuaraan bergengsi di Liga Champions Eropa. Federasi Sepak Bola Eropa atau UEFA akan siap menggunakan teknologi baru. UEFA menyatakan, Liga Champions Eropa Musim Mendatang Akan Gunakan Teknologi Terbaru Garis Gawang yang tentunya menjadi kabar gembira untuk semua klub yang akan mengikuti Liga Champions musim depan.

UEFA sudah menyatakan akan siap menggunakan teknologi garis gawang pada Liga Champions Eropa musim depan. Teknologi ini dipergunakan, supaya kinerja wasit yang memimpin pertandingan Liga Champions lebih baik. Beberapa Liga di Eropa seperti Premier League, Serie A, Ligue 1 dan Bundesliga sudah menggunakan teknologi ini pada musim lalu. Teknologi ini juga akan diperhitungkan untuk Final Piala Eropa 2016 yang akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2016 mendatang.

Presiden UEFA yakni Michel Platini sempat menentang adanya teknologi garis gawang di turnament sepak bola bergengsi di Eropa. Namun, Sekretaris Jenderal UEFA yaitu Gianni Infantino mengatakan presiden UEFA sudah merubah pikiran tentang teknologi garis gawang. Michel Platini dikatakan sudah siap untuk menggunakan teknologi terbaru ini pada bulan Januari 2016.
Gianni Infantino mengatkan “Dengan teknologi yang sudah jadi pembahasan beberapa lama ini, bahkan Platini juga ikut dalam diskusi. Kami memutuskan keputusan soal teknologi garis gawang akan dicoba pada Januari dan cukup positif,”

Mari kita nantikan, apakah teknologi ini akan diterapkan oleh UEFA. Penerapan teknologi garis gawang ini bagaikan dua uang yang berbeda. Teknologi ini memang bagus diterapkan untuk mengoptimalkan kinjerja wasit serta keputusan seorang wasit untuk gol setiap pemain. Namun disisi yang berbeda, beberapa banyak orang mengatakan jika teknologi ini diterapkan akan menghilangkan sebagian kontroversi yang dianggap seni di olahraga sepak bola.

Itulah berita terbaru tentang penggunaan teknologi garis gawang yang akan diterapkan di kompetisi Eropa dan menarik untuk dinantikan tentang berita penggunaan garis gawang oleh UEFA. Jangan lupa kunjungi terus beritabolaterbarukini.com untuk mendapatkan tentang berita sepak bola terbaru, terhangat serta terkini.