BeritaBolaTerbaruKini.com – Sebuah web peneliti sepak bola yaitu International Federation of Football History & Statistics atau yang biasa disingkat IFFHS Umumkan Sepuluh Liga Terbaik Di Dunia tahun 2015. Hampir semua Liga di Eropa masuk dalam sepuluh besar Liga Terbaik Didunia pada tahun 2015. IFFHS menetapkan hal ini berdasarkan statistik dan persaingan dalam sebuah Liga tersebut.

International Federation of Football History & Statistics atau IFFHS sudah melakukan hal ini sejak dari tahun 1991. Selain berdasarkan statistik dan persaingan, IFFHS juga menetapkan hal ini berdasarkan prestasi yang diraih klub dalam Liga tersebut seperti di level nasional, kontinental dan interkontinental. Dalam 10 liga terbaik versi IFFHS ini, Eropa mendominasi dengan diwakili delapan Liga dan dua Liga dari dataran Amerika.

IFFHS Umumkan Sepuluh Liga Terbaik Di Dunia
IFFHS Umumkan Sepuluh Liga Terbaik Di Dunia

Pada tahun 2015, La Liga Spanyol berada di peringkat teratas. Hal ini bisa dilihat prestasi yang diukir salah satu klub La Liga tersebut yaitu Barcelona. Barcelona pada tahun 2015 berhasil menyabet lima gelar baim di Domestik maupun Internasional. Lima prestasi Barcelona tersbut diantaranya La Liga, Liga Champions Eropa, Copa Del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Selain itu, Barcelona juga dinobatkan sebagai klub terbaik didunia tahun 2015.

Untuk peringkat diraih oleh Liga Italia atau Serie A. Persaingan di Serie A pada tahun 2015 sangat ketat, dimana lima klub Serie A bersaing di lima besar dengan jumlah point yang tidak begitu jauh diataranya Inter Milan, Fiorentina, Napoli, Juventus dan AS Roma. Maka dari itu IFFHS menobatkan Serie A menjadi liga terbaik kedua didunia. Peringkat ketiga berhasil dipegang oleh Liga Jerman atau Bundesliga. Torehan ini tak lepas dari kesuksesan Bayern Munchen. Sementara liga yang dianggap sebagai liga terhebat didunia yaitu Premier League kini menepati peringkat ke tujuh. Prestasi klub – klub Inggris pada tahun 2016 ini sangat menurun.

Berikut ini merupakan 10 daftar lengkap Liga Terbaik di dunia Versi IFFHS :
1. Liga Spanyol/ La Liga
2. Liga Italia/ Serie A
3. Liga Jerman/ Bundesliga
4. Liga Argentina/ Argentina Primera Divison
5. Liga Prancis/ League 1
6. Liga Brazil/ Campeonato Brasileiro Serie A
7. Liga Inggris/ Premier League
8 Liga Portugal/ Primiera Liga
9. Liga Belgia/ Belgian Pro League
10. Liga Rusia/ Russian Premier League

Itulah berita sepak bola terbaru tentang sepuluh Liga terbaik didunia versi International Federation of Football History & Statistics atau IFFHS. Sunguh sangat disayangkan Premier League berada di peringkat tujuh mengingat banyak klub raksasa berlaga disana. Baca juga berita terdahulu tentang Adnan Januzaj Diminta Kembali Ke Manchester United.