Federasi Sepakbola Italia Ingin Ranieri Jadi Pengganti Conte

Federasi Sepakbola Italia Ingin Ranieri Jadi Pengganti Conte

Federasi sepakbola Italia, FIGC belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa pelatih mereka, Antonio Conte akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Italia pasca gelaran Euro 2016 Prancis yang akan dihelat pertengahan tahun ini. Ini sudah jelas menjadi indakasi bahwa Conte akan segera bergabung dengan Chelsea. Federasi Sepakbola Italia Ingin Ranieri Jadi Pengganti Conte

Sudah bukan rahasia lagi jika Chelsea amat berminat kepada Conte. Bahkan media-media lokal Inggris menyebutkan bahwa kubu The Blues akan meresmikan Conte dalam waktu dekat ini. Conte sendiri sudah memilih untuk tidak melanjutkan karir bersama timnas Italia. Eks pelatih sukses Juve itu disebut rindu dengan atmosfer persaingan klub.

Federasi sepakbola italia menginginkan Claudio Ranieri menjadi pengganti Antonio Conte di timnasnya karena terkait kepergian pelatihnya lamanya yang akan melatih Chelsea, Federasi Sepakbola Italia nampaknya tak ingin kursi pelatih timnas kosong dalam jangka waktu yang lama pasca ditinggalkan Antonio Conte pasca Euro 2016 mendatang. FIGC kabarnya sudah menyiapkan beberapa nama potensial untuk menjadi calon pengganti Conte.

Salah satu nama yang masuk ke dalam bursa calon pengganti Conte adalah pelatih fenomenal Premier League saat ini, Claudio Ranieri. Corriere dello Sport melaporkan bahwa FIGC telah menjadikan Ranieri sebagai kandidat unggulan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Conte.

Kesuksesan Ranieri membawa Lesicester City bertengger di puncak klasemen Premier League menjadi acuan utama FIGC untuk memasukkan nama Ranieri ke dalam daftar kandidat pelatih Timnas Italia selanjutnya. Selain Ranieri, FIGC juga telah memiki beberapa nama kandidat lainnya seperti Roberto Donadoni (Bologna), Giampiero Ventura (Torino), Francesco Guidolin (Swansea) dan Walter Mazzarri.