Hasil Drawing Dan Jadwal Semifinal Piala Europa Musim 2015/2016

Hasil Drawing Dan Jadwal Semifinal Piala Europa Musim 2015/2016

Pengundian babak semifinal UEFA Europa League baru saja selesai dilakukan. Pengundian dilakukan langsung di Nyon, Swiss. Dari pengundian terdapat empat klub yakni Liverpool, Shakhtar Donetsk, Sevilla dan Villarreal. Berikut ini adalah Hasil Drawing Dan Jadwal Semifinal Piala Europa Musim 2015/2016 dengan hasil Shakhtar Donetsk vs Sevilla dan Villarreal vs Liverpool.

Hasil undian babak semifinal UEL musim 2015/2016 menyajikan pertandingan yang sangat seru. Wakil Ukraina yakni Shakhtar Donetsk berhadapan dengan salah satu wakil Spanyol sekaligus juara bertahan Sevilla. Shakhtar Donetsk berhasil lolos ke semifinal usai menundukan wakil Portugal yakni Sporting Braga dengan agregat yang sangat meyakinkan yakni 6-1. Sementara Sevilla lolos ke semifinal usai menundukan lawan yang merpotkan sesama klub Spanyol yakni Athletic Bilbao. Untuk leg pertama akan dilangsungkan dimarkas Shakhtar Donetsk dan sepekan kemudian giliran Sevilla menjamu Shakhtar Donetsk.

Di babak semifinal lainnya akan mempertemukan Villarreal kontra Liverpool.  Viillarreal yang merupakan wakil Spanyol kedua harus terima saat berhadapand engan Liverpool yang merupakan jawara Inggris. Liverpool yang berhasil menggulung Borussia Dortmund secara dramatis harus berhadapan dengan lawan yang bisa dibilang tidak mudah. Berhadapan dengan Vilarreal, skuat Liverpool harus mempersiapkan mental mereka saat akan bertandang ke markas Villarreal pada leg pertama. Untuk leg kedua, Liverpool yang akan menjamu Villarreal di Anfield Stadium.

Untuk jadwal pertandingan leg pertama akan berlangsung pada tanggal 29 April 2016 dan untuk leg kedua akan dilangsungkan seminggu kemudian. Sementara untuk venue pertandingan sudah dijelaskan diatas.