Gelar La Undecima Menjadi Jawaban Real Madrid Untuk Madridista

Gelar La Undecima Menjadi Jawaban Real Madrid Untuk Madridista

Penampilan Real Madrid pada musim ini bisa dikatakan tidak begitu sempurna sebab di era kepelatihan Rafa Benitez, Real Madrid sempat tertinggal jauh dari musuh bebuyutannya Barcelona selaku pemuncak klasmen La Liga dengan selisih 12 point. Namun, semenjak dilatih Zinedine Zidane, skuat Los Blancos hampir saja meraih tittle La Liga bahkan Gelar La Undecima Menjadi Jawaban Real Madrid Untuk Madridista menjadi kado penutup manis musim 2015/2016 bagi para supporter setianya.

Gelar La Undecima Liga Champions menjadi jawaban Real Madrid untuk fans Madridista yang sempat kecewa dengan penampilan El Real di awal musim, Madrid awal musim ini bisa dibilang cukup berat saat ditukangi Rafa Benitez performa mereka angin-anginan, Real Madrid semakin terpuruk karena sering kali meraih hasil negatif. Namun, presiden Real Madrid yakni Fiorentino Perez bergerak cepat dan membuat keputusan mengejutkan dengan memecat Rafa Benitez dan menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

Hal itu terbukti ampuh, tertinggal 12 point dari Barcelona, Zidane berhasil membuat asuhannya mengejar point sehingga hanya berselisih satu point itu juga karena sang rival yakni Barca mengalami 3 kekalahan beruntun, namun diakhir kompetisi La Liga, dewi fortuna masih berpihak ke Barcelona. Barcelona berhasil mencuri point dari Granada sehingga Real Madrid tidak mampu mengejar perolehan point meski menang dari Deportivo la Coruna, Madridista sempat kecewa saat itu.

Namun kegagalan itu berhasil dibayar dengan mahal oleh Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis keturunan Aljazair tersebut berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions kesebelas untuk Real Madrid dan Madridista setelah membekap Atletico Madrid lewat babak adu pinalti dipartai pamungkas yang digelar tadi malam 29 mei 2016 di Milan sekaligus menghindari Madrid dari nirgelar yang menghantui mereka.

Setelah pada tahun 2014 lalu Real Madrid meraih gelar Ladecima ditangan Carlo Ancelotti, kini giliran Zinedine Zidane yang memberikan Real Madrid gelar La Undecima. Dengan demikian Real Madrid menjadi tim peraih tittle UCL terbanyak  yakni dengan 11 trofi dan dibuntuti oleh AC Milan dengan raihan 7 trofhy serta masing Рmasing 5 trofi untuk Barcelona, Bayern Munchen dan Liverpool.

Keberhasilan Real Madrid memperoleh trophy ke 11 tak lepas juga dari peranan Cristiano Ronaldo dan beberapa pungawa Madrid lainnya, CR7 juga keluar sebagai top skor Liga Champions musim 2015-2016 sekaligus menjadi jawaban dari kalahnya sang bintang dari Luis Suarez di top skor La Liga Spanyol.