Tumbangkan Albania 2-0, Prancis Pastikan Lolos Grup

Tumbangkan Albania 2-0, Prancis Pastikan Lolos Grup

Tuan rumah Prancis memastikan diri lolos ke fase knock out setelah pada laga kedua dini hari tadi berhasil menumbangkan Albania. Laga yang digelar di Stade Velodrome, Marseille dini hari berlangsung seru dan menegangkan. Tak mudah bagi Prancis untuk memetik kemenangan. Pasalnya sepanjang babak pertama dan kedua, pertahanan Albania begitu solid. Tuan rumah baru bisa membuka keran gol di menit-menit akhir jelang laga usai. Tumbangkan Albania 2-0, Prancis Pastikan Lolos Grup yang mana kemenangan tersebut memastikan Prancis sebagai tim pertama yang lolos ke fase knock out meskipun masih menyisakan satu laga.

Berhasil menumbangkan Abania 2-0 Timnas Prancis memastikan diri lolos fase grup dimana dalam pertandingan dini hari tadi Prancis yang yampil dominan berhasil dibikin frustasi oleh barisan pertahanan Albania. Pelatih Didie Descahmps memilih untuk mencandangkan Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Mengancam sejak menit-menit awal, tuan rumah tetap saja tak bisa membobol gawang Albania.

Startegi menunggu Albania berjalan sukses. Mereka dengan sabar menunggu aliran bola Les Blues, namun tak membiarkannya masuk ke dalam area terlarang. Alhasil laga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua Prancis semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Tentu saja sang tuan rumah tak ingin malu di depan publik sendiri. Serangan demi serangan dilancarkan, namun rapatnya barisan pertahanan Albania membuat barisan depan Prancis frustasi. Hingga akhirnya Deschamps memasukkan Paul Pogba menggantikan Anthony Martial. Masuknya Pogba memberikan warna dalam serangan Prancis. Mereka langsung menghajar pertahanan Albania dari semua sisi.

Keputusan Deschamps memasukkan Griezmann terbukti sangat jitu. Bomber Atletico Madrid tersebut menjadi pengentas dahaga Prancis. Griezmann mencetakgol di menit 90. Yang kemudian digandakan oleh Dimitri Payet. Prancis pun menutup laga dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Prancis semakin kokoh di puncak klasemen grup A dengan raihan enam poin.

Susunan Pemain Prancis: Lloris; Sagna, Koscielny, Rami, Evra; Kante, Matuidi; Coman (Griezmann, 69′), Payet, Martial (Pogba, 46′); Giroud (Gignac, 77′).

Susunan Pemain Albania: Berisha; Hysaj, Ajeti (Veseli, 87′), Mavraj, Agolli; Lila (Roshi, 72′), Abrashi, Kukeli (Xhaka, 74′), Memushaj, Lenjani; Sadiku.

Berikut dibawah ini cuplikan video pertandingan tuan rumah Euro Prancis vs Alabania pagi tadi yang kami dapatkan dari Youtube:

https://www.youtube.com/watch?v=bfS5FdjMGTw