Ini Alasan Barca Batal Datangkan Nolito

Ini Alasan Barca Batal Datangkan Nolito

Nolito merupakan salah satu pemain yang santer dikaitkan dengan Barcelona sejak akhir musim lalu, hanya saja pada akhirnya bomber timnas Matador tersebut memilih untuk bergabung dengan Manchester City yang dibesut oleh josep Guardiola. Mungkin banyak pihak yang mempertanyakan kenapa Nolito memilih City ketimbang Barca. Namun pada faktanya pihak Barca lah yang sengaja merelakan Nolito. Ini Alasan Barca Batal Datangkan Nolito.

Hal ini terungkap dari pengakuan Wakil presiden Barcelona, Manel Arroyo belum lama ini. Arroyo membeberkan alasan kenapa Barca akhirnya memutuskan untuk tidak merekrut Nolito.

Berikut ini adalah alasan Barcelona batal mendatangkan Nolito yang mana dalam sebuah wawancara dengan El Periodico, Arroyo membeberkan rincian proses yang harus dilalui oleh Barca untuk bisa mendapatkan tanda tangan Nolito sebelum pada akhirnya mereka tak melanjutkan lagi perburan tanda tangan eks bomber Celta Vigo tersebut.

Arroyo berkilah bahwa keputusan untuk tak membeli Nolito datang dari divisi teknik. Divisi tersebut memutuskan untuk tak membeli Nolito lantaran mereka merasa masih belum perlu untuk membeli striker baru, bukan karena tak punya dana. Barca sendiri baru saja memperpanjang kontrak Munir El Haddadi beberapa waktu lalu. Namun kabarnya kubu Catalan masih mencari striker anyar lainnya untuk menjadi pelapisnya trio MSN musim depan.

Nolito sendiri sempat dikabarkan sudah hampir deal dengan Barca pada musim dingin lalu. Hanya saja transfer tersebut tak kunjung terjadi dan kini sang pemain sudah resmi berseragam Manchester City yang ditangani oleh eks mentor Barca, Josep Guardiola. FYI, Nolito sendiri merupakan pemain favorit Luis Enrique semasa masih melatih Celta Vigo.