Inter Resmikan De Boer jadi Pelatih Baru

Inter Resmikan De Boer jadi Pelatih Baru

Roberto Mancini sudah tak akan terlihat lagi di bench Inter Milan musim ini. Pasalnya pelatih Italia tersebut telah resmi mengakhiri masa jabatannya dengan Nerrazurri per hari senian kemarin. Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak Inter Milan melalui situs resminya. Inter Resmikan De Boer jadi Pelatih Baru.

Inter pun sudah menyiapkan pelatih baru untuk menggantikan Mancini. Bersamaan dengan pengumuman pemutusan kontrak kerja Mancini, Inter juga mengumumkan pengangkatan Frank de Boer sebagai pelatih baru mereka. Manajer asal Belanda tersebut akan bertugas menyetir armada Inter selama tiga tahun. Sebelumnya Frank de Boer merupakan arsitek timnya Ajax Amsterdam.

Dan tak lama berselang, pihak Inter pun sudah memperkenalkan de Boer pada hari selasa kemarin pada pukul 14:00 waktu setempat.

Inter Milan meresmikan Frank De Boer jadi pelatih baru mereka yang mana pelatih berusia 46 tahun tersebut dikenal sebagai gelandang yang tangguh pada masanya masih menjadi pemain profesional. Ia telah mencatatkan caps sebanyak 112 kali dan mencetak 13 gol untuk timnas Belanda selama periode 1990 dan 2004. Di level klub, ia sudah mempersembahkan lima gelar Eredivisie, trofi Liga Champions, Piala UEFA, Piala Super Eropa dan Piala Interkontinental. Jejak karirnya pun sudah bergabung bersama tim-tim elit Eropa sepertiĀ  Barcelona, Galatasaray dan Rangers.

Sementara untuk karirnya sebagai pelatih, De Boer sudah meraih kesuksesan bersama Ajax Amsterdam. Ia mempersembahkan empat gelar Eredivisie secara beruntun antara tahun 2011 dan 2014. Dan saat ini ia diharapkan mampu membawa perubahan di Inter Milan.