Manuel Pellegrini Ingin Boyong Neymar Jr Ke Etihad Stadium
Manuel Pellegrini Ingin Boyong Neymar Jr Ke Etihad Stadium

Setelah usahanya meninggalkan Paris Saint-Germain gagal pada bursa transfer musim panas kemarin, Neymar akhirnya bertahan. Meski demikian, spekulasi kepindahannya ke Barcelona masih menjadi buah bibir di media-media Eropa. Akan tetapi, yang bersangkutan baru-baru ini justru mengungkapkan hal yang berbeda.

Harus diakui, mega bintang Brazil ini menjadi salah satu bahasan utama di sepanjang bursa transfer musim panas kemarin. Neymar disebut ngotot pulang ke Barca, bahkan siap mogok main. Terbukti, Barca pun di satu sisi juga berjuang keras untuk memulangkan sosok berusia 27 tahun tersebut ke Camp Nou.

Sayangnya, apa yang diinginkan Neymar dan Barcelona akhirnya tidak kesampaian, menyusul Paris Saint-Germain yang ogah menurunkan harga banderol sang pemain. Akhirnya Neymar tetap bertahan di PSG, sedikit canggung, tapi dewasa ini dia mulai membuktikan alasan kenapa Paris Saint-Germain sudah tepat membelinya dari barcelona seharga 222 Juta Euro.

Walau demikian, spekulasi kepulangannya menuju Barcelona masih menjadi buah bibir media-media Eropa, bahkan tidak sedikit juga yang mengaitkan sang pemain dengan Real Madrid. Akan tetapi, berbicara mengenai kemungkinan meninggalkan Paris Saint-Germain baru-baru ini, sang pemain justru memberikan jawaban yang tak terduga.

Neymar justru menegaskan bahwa apa yang jadi prioritas utamanya saat ini adalah Paris Saint-Germain dan juga menjadi juara di ajang Liga Champions Eropa. Dia tidak mau memikirkan hal-hal lain di luar itu yang mungkin mengganggu performanya di lapangan. Baginya, hanya PSG yang terpenting, dan faktanya saat ini dia juga masih terikat kontrak sampai 2022.

“Kenapa saya harus meninggalkan klub ini? Saya masih memiliki dua tahun di sisa kontrak, tim kami pun terus berkembang. Kami harus tetap fokus musim ini untuk melakukan semuanya dengan baik dan meraih gelar juara sebanyak mungkin. Apa yang jadi target kami musim ini adalah Liga Champions Eropa. Prioritas utama saya selalu PSG, saya bertekad selalu memberikan kontribusi terbaik”

“Tujuan saya selalu memenangkan pertandingan berikutnya. Pada setiap pertandingan, kami harus berjuang untuk klub. Hal tersebutlah yang jadi pandangan saya,” tegas Neymar kepada France Football via Goal internasional.