Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dalam lanjutan Premier League dinihari tadi, dan berkat tiga poin tersebut Tim Marseyside kini unggul 13 poin atas The Foxes yang berada di peringkat ke-2. Fakta tersebut membuat Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Premier League, namun pelatih Jurgen Klopp enggan terlena dengan fakta itu.

Seperti diketahui, Liverpool bertandang ke King Power Stadium pada Matchdays ke-19 Premier League dinihari WIB tadi (27/12) melawan tuan rumah Leicester City. Bermain sebagai tim tamu, The Reds tetap meraih kemenangan. Empat gol mampu dicetak The Reds. Dua gol di antaranya dicetak Roberto Firmino. Dua gol lain dicetak James Milner dan Tren Alexander-Arnold.

Kemenangan ini membawa Tim Marseyside semakin kokoh di puncak klasemen sementara, mereka sudah mengumpulkan 52 poin dari 18 pertandingan sedangkan Leicester City yang berada di peringkat ke-2 baru mengumpulkan 39 poin dari 19 pertandingan yang sudah mereka mainkan. Artimya, kedua tim terpaut 13 angka, dan Liverpool masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Dengan demikian, artinya Liverpool berpeluang besar untuk meraih gelar juara Premier League di akhir musim nanti. Akan tetapi, pelatih Jurgen Klopp memandang kemenangan itu sebagai kemenangan yang biasa saja, tidak akan membuat tim asuhannya secara otomatis menjadi juara di akhir musim nanti.

“Itu hanya pertandingan melawan tim sepak bola yang sangat bagus. Ini bukan tentang memutuskan apa pun yang Anda pikirkan sebelum diputuskan,” ucap Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport.

Kemenangan atas Leicester City bagi Jurgen Klopp tidak mengubah apapun, dia akan tetap fokus pada pertandingan selanjutnya dengan menargetkan hasil yang sama, dan dengan cara yang sama juga.

“Hanya berubah dari 10, 11 dan sekarang 13 poin. Kami tidak merasakannya, kami tidak memikirkannya, kami tidak menyebutkannya sebelum pertandingan. Itu tidak menarik,” kata pria asal Jerman.

Adapun Liverpool sendiri akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini, setelahnya melawan Sheffield United sebagai pertandingan pertama mereka di tahun 2020.