Sebuah informasi yang cukup mengejutkan diutarakan kiper kondang Spanyol, Pepe Reina terkait dengan keputusannya bergabung dengan AC Milan tahun 2018 lalu. Mantan penjaga gawang Liverpool ini mengungkapkan bahwa saat itu Rossoneri mengiming-iminginya posisi di tim utama lantaran klub berniat menjual Gianluigi Donnarumma.

Sebagai informasi, Pepe Reina bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2018 silam. Sebelum merapat ke San Siro, faktanya mantan kiper Bayern Munchen ini tampil cemerlang untuk Napoli dengan torehan 22 Cleansheet dari 47 pertandingan. Artinya, Reina memang masih moncer meski usianya sudah tidak muda lagi.

Dengan statistik tersebut, harusny Reina bisa pindah ke klub Eropa lainnya. Tapi pada akhirnya, Reina memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan. Padahal klub tersebut sudah memiliki kiper utama yang merupakan binaan tim akademi Milan sendiri, yakni Gianluigi Donnarumma. Memang, sempat terdengar kabar bahwa Rossoneri berniat menjual kiper andalan mereka tersebut.

Namun pada akhirnya, rumor itu hanya menjadi kabar burung belaka sebab Donnarumma bertahan sampai sekarang. Walau demikian, diungkap Pepe Reina bahwa sebenarnya rumor tersebut benar adanya. Bahkan AC Milan sudah memberitahunya dulu sebelum bergabung, dimana hal tersebutlah yang membuat Reina menerima tawaran Rossoneri.

“Saya pindah ke Milan karena Gianluigi Donnarumma hendak dijual, tapi pada akhirnya dia bertahan. Saya juga mencoba untuk membantu pertumbuhan Gigio,” ungkap Reina kepada Onda Cero.

Selama kurang lebih dua tahun membela AC Milan, Pepe Reina ikut merasakan periode pelik yang tengah dialami klub tersebut. Diapun mengakui Milan sedang kesulitan hingga sekarang, tapi yakin akan kembali berjaya seperti sebelumnya.

“Milan sedang mengalami sedikit kesulitan, namun mereka bakalan kembali pada level sebelumnya,” tutup mantan kiper Liverpool tersebut.

Adapun, Pepe Reina sendiri saat ini tidak lagi membela AC Milan, dia sudah resmi bergabung dengan klub Premier League, Aston Villa. Ia direkrut pada bursa transfer musim dingin ini dengan status pinjaman hingga bulan Juni nanti. Kecil kemungkinan bagi Reina untuk kembali ke San Siro selepas masa pinjamannya berakhir nanti.