Real Madrid dipastikan akan berhadapan dengan Real Sociedad pada babak perempat final Copa Del Reyu musim ini. Bermain di Santiago Bernabeu pada pertandingan nanti, Madrid jelas lebih diunggulkan. Namun, Direktur olahraga Emilio Butragueno menegaskan bahwa Real Sociedad pantang diremehkan.

Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF selaku penggagas ajang Piala Raja atau Copa Del Rey memang telah melakukan drawing atau undian untuk babak perempat final ajang tersebut. Hasilnya, Real madrid terhindar dari laga El Clasico melawan Barcelona.

Sebaliknya, Los Blancos justru diundi melawan tim yang lebih lemah, Real Sociedad. Sebagai informasi, sebelumnya Real Madrid sempat mengalahkan La Real dengan skor telak 3-1 pada ajang La Liga Spanyol.

Kemudian, keunggulan Pasukan Zinedine Zidane juga terlihat dari posisi kedua tim di klasemen sementara.. Madrid berada di peringkat pertama, unggul 12 angka atas Sociedad yang berada di peringkat enam.

Tak heran jika Real Madrid lebih diunggulkan meraih kemenangan dalam pertandingan nanti, apalagi laga tersebut akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Namun, direktur olahraga Real Madrid, Emilio Butragueno menegaskan bahwa tim besutan Zinedine Zidane tidak akan meremehkan kekuatan Real Sociedad.

“Seperti biasa, itu akan menjadi lawan yang sulit. Kami bermain di kandang sendiri dan kami harus menggunakannya untuk keuntungan kami, tetapi di depan kami kami akan memiliki tim yang menjalani musim yang luar biasa,”

“Mereka memiliki pemain yang sangat direct dan kreatif. Kami harus memanfaatkan dinamika positif dan hasil yang menguntungkan dari beberapa pekan terakhir,” katanya seperti dilansir Goal International.

Adapun, rival abadi Real Madrid, Barcelona akan berhadapan dengan lawan yang lebih kuat, Athletic Bilbao. Hasil drawing lainnya adalah Valencia melawan Granada, sedangkan Villarreal berhadapan dengan Mirandes.

RFEF mengumumkan laga perempat final Copa del Rey itu akan digelar pada tanggal 4, 5, dan 6 Februari. Namun untuk kepastian siapa yang bermain tanggal berapa dan pukul berapa akan diumumkan dalam waktu dekat.

Akankah Real Madrid berhasil menuju babak semifinal pada gelaran tahun ini ?