Menimba ilmu di tim akademi Barcelona tak selalu membuat seorang pemain terikat dengan klub Catalan tersebut. Setidaknya hal itu yang dirasakan Carles Perez. Begitu meninggalkan Camp nou pada musim dingin kemarin, dia tak punya niatan kembali lagi.

Sebagai informasi, Carles Perez sejatinya adalah salah satu hasil jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Sayangnya, padatnya materi di sektor depan Barcelona membuatnya kesulitan untuk mendapatkan menit bermain yang cukup.

Akhirnya, pada bulan Januari kemarin, yang bersangkutan sepakat untuk bergabung dengan AS Roma lewat status pinjaman. Durasi peminjamannya sendiri sangatlah singkat, di mana Perez membela Gialorossi di sisa kampanye musim ini.

Kendati demikian, Perez dipastikan tetap jadi pemain AS Roma musim depan. Pasalnya, kesepakatan yang tercapai dengan Barcelona mengharuskan klub Italia untuk menebus Perez secara permanen di akhir musim nanti seharga 13 Juta Euro.

Tidak diketahui, apakah Barcelona menyertakan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan tersebut. Jika ada, Perez tentu bisa kembali ke Camp Nou jika memang dia tampil cemerlang bersama AS Roma.

Hanya saja, sang pemain tampak sudah melupakan raksasa Catalan yang disebutnya hanya bagian kecil dari masa lalu.

“Kalau saya memilih untuk datang ke sini, itu karena saya ingin tumbuh sebagai seorang pemain. Saya menandatangani kontrak empat setengah tahun, dan akan memberikan yang terbaik untuk Roma. Barcelona adalah bagian dari masa lalu saya,” Kata Perez seperti yang dikutip dari Football Italia.

Perez sudah mencatatkan debutnya di Serie A, saat AS Roma berhadapan dengan Sassuolo awal Februari lalu. Saat itu, AS Roma berhasil menang dengan skor 4-2, Perez sendiri masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Diakui Perez, bahwa Serie A adalah kompetisi yang benar-benar berbeda dengan La Liga Spanyol. Namun, sedari awal Perez sudah mendapat penjelasan dari pelatih Fonsesca.

“Ya itu benar, dia memberi tahu saya soal permainan Serie A lewat telepon. Saya bisa dengan cepat membuktikan agresi saya pada pertandingan pertama. Pada laga kedua, saya sudah merasa lebih nyaman dan saya rasa semuanya berjalan dengan lebih baik,” pungkasnya.