Manchester City akan dihadapkan dengan dua pertandingan sulit selama sepekan ke depan, termasuk salah satunya melawan Real Madrid. Namun pelatih Pep Guardiola memastikan bahwa timnya lebih dulu fokus pada laga melawan Leicster City.

Real Madrid memang selalu jadi lawan yang berat bagi tim manapun, tak terkecuali Manchester City. Bisa mengalahkan raksasa La Liga Spanyol tersebut bakal menjadi prestasi, apalagi di ajang Liga Champions Eropa.

Nah, Manchester City akan mendapat kesempatan yang langka tersebut. Pasukan Pep Guardiola akan menghadapi Real Madrid pada dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa. Leg pertamanya sendiri akan digelar pekan depan.

Jelang pertandingan tersebut, antusias para fans kedua kubu begitu besar. Bahkan, para pemain Manchester City juga tampak sudah tidak sabar untuk segera berhadapan dengan Los Blancos. Namun pelatih Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya lebih dulu fokus pada partai melawan Leicester City.

Menurut Guardiola, kemenangan atas Leicester City tidak hanya akan memperlebar jarak atas pasukan Brendan Rodgers tersebut tapi juga meningkatkan kepercayaan diri untuk berhadapan dengan Real Madrid.

“Ini bukan hanya tentang mencoba memperlebar kesenjangan atas Leicester – jika kami bermain dengan baik, kami bermain lebih percaya diri ke Madrid – tetapi saya tidak akan berpikir tentang Madrid. Penampilan di Leicester ini bisa membantu kami memenangkan pertandingan.” kata Guardiola di situs resmi klub.

Sebelum berhadapan dengan Real Madrid, Manchester City akan bertandang ke markas Leicester pada pekan ke-27 Premier League 2019/20. Pertandingan itu akan digelar di King Power Stadium, Minggu dinihari WIB (23/02).

Sedangkan pertandingan melawan Real Madrid akan berlangsung pada Kamis dinihari WIB Mendatang (27/02) di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid.

Sebagai informasi, Manchester City saat ini berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara, mereka hanya unggul empat poin atas The foxes. Jadi, wajar jika sang juara bertahan berupaya untuk memperlebar jarak tersebut. Apalagi, mereka akan bermain di kandang sendiri dalam laga nanti.

Selain itu, mengejar Liverpool juga tampaknya sudah tidak berada dalam jangkauan Manchester City saat ini.