Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Jr. tampaknnya masih belum terima dengan kekalahan yang ditelan timnya dari Manchester City dinihari tadi. Pemain Brazil ini lantas mengklaim bahwa gol yang dicetak Kevin De Bruyne tidak sah.

Real Madrid menelan petaka di kandangnya sendiri saat menjamu Manchester City pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa dinihari WIB tadi (27/02). Laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu berakhir dengan kedudukan 1-2, kemenangan tim tamu.

Real Madrid lebih dulu unggul dalam pertandingan tersebut berkat gol yang dicetak Isco. Namun Publik Santiago Bernabeu terbungkam saat Gabriel Jesus menyamakan kedudukan. Di akhir pertandingan, Kevin De Bruyne mampu membalikkan kedudukan menjadi 1-2 lewat penalti.

Selepas pertandingan, para pemain tampak tak terima dengan kekalahan tersebut. Mereka menganggap gol Gabriel Jesus harusnya tidak sah. Pasalnya pemain Brazil tampak mendorong Sergio Ramos sebelum mencetak gol penyama kedudukan.

Vinicius Jr adalah salah satu pemain yang memiliki pendapat serupa, diapun tampak kesal karena wasit enggan melihat VAR terlebih dulu.

“Gabriel Jesus melakukan pelanggaran, semua orang tahu itu. Wasit tidak mau menggunakan VAR. Saya lihat sendiri dari samping, itu jelas pelanggaran. Sudah sering wasit melakukan keputusan yang merugikan kami dengan sengaja. Kami adalah tim dengan gelar La Liga dan Liga Champions terbanyak, selalu saja seperti ini,” kata Vinicius Jr.

Real Madrid tampak semakin kacau setelah wasit menunjuk titik putih penalti di menit ke-85, saat itu dani Carvajal dinilai melanggar raheem Sterling dalam kotak terlarang. Kembali, wasit tidak melihat VAR sebelum mengambil keputusan tersebut.

Tak sampai disitu, Wasit juga melayangkan kartu merah kepada Kapten Sergio Ramos tiga menit berselang. Dengan begitu, Ramos dipastikan absen pada pertandingan leg kedua bulan Maret mendatang.

Kekalahan ini tentu saja mempersulit langkah Real madrid untuk melaju ke babak perempat final. Minimal, mereka harus menang dengan margin dua gol saat bertandang ke Etihad pada leg kedua 19 Maret mendatang. Atau, mereka juga bisa lolos jika menang dengan skor akhir 3-2.