Bisa dikatakan, Inter Milan harus berterima kasih kepada bintang muda Argentina, Paulo Dybala. Pasalnya, mantan pemain Palermo itu menolak bergabung dengan Manchester United, sehingga Nerazzuri bisa dengan leluasa mendapatkan jasa Lukaku.

Inter Milan sendiri berhasil menggaet Romelu Lukaku dari Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Berdasarkan informasi yang terdengar, saat itu Nerazzurri membayar sebesar 80 Juta Euro untuk sang pemain.

Namun, sebelum pemain Belgia itu merapat ke San Siro, ada Juventus yang sempat berusaha menggagalkan transfer ini. Mereka menawarkan Paulo Dybala sebagai alat tukar agar Lukaku merapat ke Turin.

Akan tetapi, Dybala sendiri yang kemudian menolak bergabung dengan Manchester united. Di satu sisi, Lukaku yang memang tak ingin bertahan di old trafford pada akhirnya memilih merapat ke Inter Milan.

Pada awalnya, skenario tersebut sempat diklaim hanya karangan media saja, tapi belakangan terungkap bahwa itu memang benar adanya. Bahkan Lukaku sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Juventus juga sempat berusaha mendapatkan servisnya saat itu.

Sekarang, giliran Agen transfer sang pemain, Federico Pastorello yang angkat bicara mengenai kronologi kepindahan kliennya.

“Romelu sudah menyatakan niatan untuk meninggalkan Premier League. Dia butuh dicintai, ini yang menjadi perbedaan, dan dia dengan segera menyadari kehangatan fans Inter ketimbang Juventus,”

“Bianconeri adalah klub yang lebih baik, begitu banyak orang yang akan senang dengan kedatangan Lukaku, tetapi untuk Inter ini mewakili masa berbelok dan dia melihat itu dengan cepat. Dia langsung merasa dicintai oleh fans,” ujarnya ke Sky Sport Italia.

Pastorello lantas mengungkapkan bahwa saat itu memang ada upaya Juventus untuk menukar Dybala dengan Lukaku. Dia juga mengakui bahwa sulit untuk membuat Manchester United sadar bahwa kliennya tak ingin bertahan di Old Trafford.

“Kurangnya kesepakatan antara Dybala dan Manchester United menjadi penentu. Tanpa keraguan, ini adalah transfer terbesar dalam karir saya. Kami harus memaksa United untuk sadar bahwa Lukaku ingin pindah,” lanjutnya.

Pada akhirnya, Lukaku pindah ke Inter Milan. Bersama raksasa Serie A italia, performanya kembali memukau.