Callum Hudson-Odoi menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang terjangkit Virus Corona, lantas bagaimana kondisinya sekarang ini ?

Sebagaimana diketahui, Wabah Virus Corona memang sudah merambah sampai ke Britania Raya, termasuk di Kota London. Bahkan, para pelaku sepakbola di sana sudah ada yang positif terjangkit virus COVID-19 ini.

Ironisnya lagi, kedua sosok tersebut adalah mereka yang bermain di Premier League, antara lain Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan striker Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Keduanya, merupakan kasus Corona pertama di kalangan sepakbola Inggris.

Setelah menjalani proses karantina dan mendapat perawatan intensif selama beberapa hari terakhir, pelatih Arsenal Mikel Arteta telah dinyatakan sembuh. Lantas, bagaimana dengan callum Hudson-Odoi ?

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku tetap berkomunikasi secara intens dengan pemain berusia 19 tahun tersebut selama masa karantina berlangsung.

Diungkapkan sang manajer bahwa sekarang ini kondisi sang pemain sudah semakin membaik setiap harinya.

“Saya berbicara kepada Callum dan senang rasanya dia telah sepenuhnya pulih. Saya berbicara dengannya sepanjang pekan pertama ketika dia mulai merasakan sakit dan itu saat yang aneh,”

“Syukurlah dia tak terlalu menderita dan kami senang dia bisa melewati ini. Sekarang yang dilakukan hanyalah tindakan pencegahan wajib dengan seluruh skuad, dan itu sudah kita lakukan sejak dia pertama kali dites positif dan semuanya baik-baik saja di iklim saat ini,” ujar Lampard dalam video yang diunggah di laman resmi klub.

Adapun, akibat dari temuan kasus positif Corona ini membuat Chelsea langsung mengharuskan semua pemain dan staff mereka untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Meski sedang melakukan karantina mandiri, para pemain Chelsea tetap diwajibkan melakukan latihan dengan peralatan seadanya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran mereka agar selalu siap saat kompetisi digelar lagi.

“Saya yakin para pemain tidak kehilangan motivasi dan saya tahu mereka akan menjaga kebugaran di rumah dan memperhatikan mereka untuk saat ini,” tukasnya.

Awalnya, Liga Primer Inggris hanya ditunda sampai awal April 2020 mendatang. Namun, hasil rapat terbaru membuahkan keputusan bahwa kompetisi baru akan digelar pada akhir April.