Sebuah kabar tak menyenangkan datang dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool. Dimana salah seorang legenda besar mereka, Kenny Dalglish dikonfirmasi telah positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

Wabah Virus Corona sejatinya memang menjadi momok menakutkan bagi semua orang saat ini. Virus ini tak pandang bulu, bisa menyerang siapa saja, terutama jika sistem imunitas mereka lemah. Bahkan, pemain sepakbola professional yang terjamin gaya hidup sehatnya juga bisa terjangkit.

Di Premier League, pada awal masa kompetisi ditangguhkan muncul kabar terjangkitnya dua pelaku sepakbola. Dia adalah pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan salah seorang penyerang muda Chelsea, Callum Hudson Odoi.

Kini ada pelaku sepakbola lainnya yang terjangkit lagi, tapi dia bukan kalangan pemain atau pelatih. Sosok tersebut adalah legenda besar Liverpool, Kenny Daglish.

Lewat laman resmi mereka, Liverpool menjelaskan bahwa Dalglish masuk rumah sakit pada Rabu (8/4/2020) kemarin untuk menjalani perawatan infeksi yang membutuhkan antibiotik. Sesuai prosedur, Dalglish pun kemudian menjalani tes Covid-19 meski tak menunjukkan gejala dari penyakit tersebut.

Hasilnyapun memperlihatkan bahwa Daglish memang telah positif COVID-19, kendati tidak memperlihatkan gejala-gejala umum. Liverpool lantas menjelaskan bahwa Daglish sekarang menjalani masa karantina secara sukarela dalam jangka waktu lebih lama.

“Beliau ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih pada staf NHS yang brilian, di mana dedikasi, keberanian, dan pengorbanan harus menjadi fokus dari perhatian negara di masa luar biasa ini,”

“Beliau juga meminta diberikan ruang untuk melakukan tugas mereka selama masa yang menantang bagi mereka ini dan privasi keluarga mereka untuk dihormati. Dia tak sabar segera pulang ke rumah,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Sebagai informasi, Kenny Daglish adalah salah satu legenda besar Liverpool. Sepanjang membela Tim Marseyside, yang bersangkutan mencatat 515 penampilan dan mencetak 172 gol diantaranya di semua ajang.

Sedangkan dari segi prestasi, Dalglish sukses mempersembahkan lima gelar liga, tiga Piala Champions dan tiga trofi Piala Liga. Dia juga pernah menjabat sebagai pelatih Liverpool, dan berhasil mempersembahkan 2 gelar Liga Inggris dan 1 Trofi Piala FA.