Antonio Rudiger baru-baru ini ikut meramaikan perdebatan tentang siapa yang lebih baik antara Messi atau Ronaldo. Menurut bek Chelsea, kedua pemain itu adalah pemain yang luar biasa, tetapi Messi disebut sedikit lebih baik.

Selama kurang lebih dua dekade terakhir ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang didapuk menjadi pemain terbaik dunia, tanpa saingan. Kedua pemain tersebut terus menerus mencetak gol dan secara konsisten meraih gelar-gelar bergengsi bersama tim masing-masing.

Kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo membuat publik sering kali berdebat tentang siapa yang lebih baik diantara keduanya.

Ada yang menyebut bahwa Lionel Messi lebih baik, dan ada juga yang mengklaim Ronaldo layak disebut sebagai yang lebih baik. Ketika ditanya pendapatnya, Rudiger mengakui bahwa kedua pemain sama-sama memiliki kualitas yang sangat bagus.

“Mereka berdua sangat menonjol, dan mereka seperti datang dari Dunia yang lain,” beber Rudiger kepada Sky Sports.

Bek Chelsea ini menilai bahwa masing-masing pemain tersebut punya kelebihan yang berbeda. Hanya saja, Lionel Messi ketika bermain dalam kondisi terbaiknya dan menjalani hari yang baik, maka tidak ada pemain yang bisa menghentikan dia.

“Mereka berdua memiliki kualitas yang berbeda. Ketika anda menghadapi Messi, maka perasaan yang muncul di benak anda adalah semua tergantung pada dirinya. Jika ia berada dalam mood yang bagus atau sedang menjalani hari yang baik, anda tidak akan bisa menghentikannya. “ tandasnya.

Sedangkan untuk yang lebih baik, Rudiger memilih Messi. Bahkan, dia menganggap mega bintang Argentina itu sebagai yang terbaik dalam sejarah, melebihi Pele dan Maradona sekalipun.

“Jika saya harus memilih salah satu dari antara mereka, maka itu adalah Messi. Apakah ia pemain terbaik sepanjang sejarah? Saya pribadi tidak pernah melihat Pele atau Diego Maradona bermain, karena mereka tidak berasal di era saya, sehingga bagi saya Messi-lah yang terbaik.” ujarnya.

Messi dan Ronaldo sampai saat ini masih bersaing menjadi pemain tersubur. Pemain Barcelona sudah mengemas 627 gol, sedangkan bintang Juventus mencatat 626 gol.