Dengan fakta bahwa usianya masih 28 tahun dan sempat tampil cemerlang bersama Paris Saint-Germain, harusnya Thomas Meunier bisa jadi target ideal bagi Arsenal. Nilai plusnya, sang pemain sedang berada di tahun terakhir dalam kontraknya bersama klub Prancis.

Arsenal memang masih terus berusaha untuk meningkatkan kualitas skuat mereka demi bisa bersaing kembali di papan atas klasemen. Kehadiran pelatih anyar Mikel Arteta tampak memberikan perkembangan yang cukup bagus.

Hanya saja, sosok legenda The Gunners tersebut baru masuk menggantikan Unai Emery di pertengahan musim. Dengan kata lain, Arteta belum memiliki tim atau pemain yang sesuai dengan keinginannya.

Karena itu, Arsenal diyakini sedang menargetkan beberapa nama pemain untuk dibeli pada musim panas mendatang. Sejauh ini, The Gunners sudah dikaitkan dengan Dayot Upamecano, Philippe Coutinho hingga Thomas Partey.

Hanya saja, para pemain tersebut dipercaya hanya bisa direkrut dengan harga yang tinggi. Sedangkan klub saat ini sedang tidak berada dalam kondisi finansial yang bagus.

Tak lain penyebabnya karena pandemi Virus Corona yang membuat kompetisi sepakbola dan aktivitas klub jadi terhenti. Bahkan karenanya, Arsenal sampai menerapkan kebijakan pemotongan gaji sebesar 12,5 persen saja.

Karena alasan tersebut, klub London Utara diyakini tidak bisa merekrut pemain dengan harga selangit. Untuk menghemat pengeluaran klub, Arsenal bisa menggaet pemain yang berstatus bebas transfer pada musim panas nanti.

Terlebih, ada beberapa nama pemain bintang yang habis masa kontraknya di musim panas mendatang. Termasuk salah satunya adalah bek timnas Belgia, Thomas Meunier.

Thomas Meunier sejatinya sempat dikaitkan dengan Arsenal pada musim panas lalu meski kepindahannya tidak terwujud. Pemain berusia 28 tahun itu pandai memulihkan bola yang hilang (1,7 tekel sukses per laga di Ligue 1) dan bisa menjadi aset berharga di masa depan.

Mengingat perkembangan Hector Bellerin mandek, Arsenal membutuhkan seseorang untuk jadi pesaing pemain Tim Nasional Spanyol tersebut. Meunier, yang telah mengangkat banyak trofi bersama Paris Saint-Germain sejauh ini tentu akan jadi sosok yang tepat.

Di satu sisi, Sang pemain juga masih berusia 28 tahun.