Sebuah kesepakatan akhirnya tercapai dalam pertemuan antara para pemangku kepentingan Premier league baru-baru ini. Kesepakatan yang tentu menjadi kabar baik, karena liga tertinggi di Negara tersebut akan bergulir kembali mulai 17 Juni 2020 mendatang.

Sebagai informasi, Premier League sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda akan bergulir lagi setelah Pemerintah Setempat mengeluarkan izin kepada klub-klub sepakbola untuk menggelar sesi latihan kembali sejak beberapa waktu lalu.

Dengan demikian artinya ada tanda-tanda bahwa Premier League akan digelar lagi mulai muncul. Namun, yang jadi masalah ada beberapa pemain yang menolak, bahkan ada yang menolak berlatih lagi di tengah pandemi ini.

Untungnya, situasi tersebut perlahan sudah mencapai solusi, dan para pemain sudah berlatih lagi seperti biasa, bahkan sudah diizinkan melakukan kontak fisik, namun tetap dengan protokol yang ketat.

Kemudian, Liga Primer Inggris merilis informasi resmi lewat laman mereka bahwa tanggal 17 Juni 2020 mendatang akan menjadi hari dimana kompetisi digulirkan kembali. Akan tetapi, demi menjaga keselamatan semua pihak yang terlibat, butuh waktu untuk mempersiapkan kondisi.

Keputusan tersebut dibuat setelah para pemangku kepentingan Premier League, mulai dari pemilik saham, pemegang hak siar, dan perwakilan klub-klub menggelar pertemuan secara virtual.

Pertemuan tersebut akhirnya mencapai kata sepakat bahwa liga akan digelar lagi mulai tanggal 17 Juni 2020 mendatang, namun tanpa kehadiran penonton di tribun stadion.

“Hari ini kami sementara telah setuju untuk melanjutkan pertandingan Premier League pada Rabu 17 Juni.”

“Namun, tanggal ini tidak bisa dipastikan sampai kami telah memenuhi setiap kebutuhkan keamanan yang dibutuhkan, sebab kesehatan dan keselamatan semua partisipan dan suporter adalah prioritas kami,”

“Sayangnya, pertandingan bakal dimainkan tanpa fans di stadion, jadi kami senang bisa memberikan solusi positif untuk suporter, yakni bisa menonton semua 92 pertandingan sisa.” ujar Masters.

Sebagai informasi, Premier League sendiri sudah memainkan 28 pertandingan sebelum ditangguhkan pada pertengahan bulan Maret lalu.

Artinya, masih ada 92 pertandingan tersisa, termasuk laga antara Arsenal vs Manchester City dan Aston Villa melawan Sheffield United yang sempat tertunda.