Usai memenangkan banyak trofi domestik bersama dengan Juventus sejak baru bergabung, gelandang Jerman, Sami Khedira mengaku sudah tidak sabar memenangkan gelar juara di panggung Eropa.

Sebagaimana diketahui, Sami Khedira bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam. Pemain Jerman itu bergabung dengan status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya bersama Real Madrid berakhir.

Sejak merapat ke Turin, Khedira sendiri sejauh ini telah memenangkan semua gelar domestik bersama Juventus. Tercatat, gelandang asal Jerman itu telah mengoleksi 4 trofi Liga Italia, 3 trofi Coppa Italia, dan 1 trofi Piala Super Italia.

Tentu saja itu adalah pencapaian yang luar biasa, namun tetap saja gelandang Tim Nasional Jerman masih merasa belum cukup. Dia ingin melengkapi torehan tersebut dengan menjuarai Liga Champions Eropa bersama Bianconneri.

Menurut Khedira, memenangkan gelar juara itu seperti sebuah candu, rasanya ingin terus dan lebih dari sebelumnya.

“Saya nyaris memenangkan semuanya, tetapi menjadi juara itu seperti candu. Jika Anda tidak meraih trofi di satu musim, musim berikutnya Anda mencoba memenangkannya. Mimpi saya adalah memenangkan Liga Champions bersama Juventus,” kata Khedira seperti dilansir Sportskeeda.

Sebenarnya, Khedira dan Juventus sempat nyaris memenangkan gelar Liga Champions Eropa di musim 2016/17. Saat itu, Bianconneri berhasil melangkah ke final, namun dikalahkan Real madrid pada partai puncak.

Terlepas dari kegagalan yang mengecewakan tersebut, Sami Khedira tidak patah semangat. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu yakin Juventus dapat meraih trofi Liga Champions Eropa dalam waktu dekat ini.

“Saya rasa kami bisa menjuarainya dalam beberapa musim ke depan. Menurut saya, ini bukan mimpi pribadi, melainkan semua pendukung Juventus,” ujarnya.

Pemain Jerman sebelumnya pernah mencicipi gelar juara Liga Champions Eropa, tepatnya di musim 2013/14 silam, saat masih berkostum Real madrid. Ia pun mengaku saat-saat itu tidak dapat dilupakan. Khedira juga tak sungkan mengakui bahwa dia masih mengidolakan raksasa La Liga tersebut.

“Saya masih fan klub besar itu,” katanya mengakhiri.

Serie A akan bergulir lagi mulai 20 Juni 2020 mendatang, namun belum ada kabar tentang kelanjutan Liga Champions Eropa.