Kabar gembira untuk para fans Manchester United, dimana salah satu idola mereka, Scott McTominay telah resmi memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Kontrak baru tersebut membuat sang gelandang bertahan hingga tahun 2024 mendatang.

Scott McTominay, 23 tahun, merupakan salah satu pemain hasil jebolan akademi Manchester united yang mulai menembus tim utama sejak tahun 2017 lalu. Sejak debutnya bersama tim Senior, bisa dikatakan McTominay sudah banyak berkembang.

Perkembangannya diklaim memunculkan minat dari sejumlah raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas mendatang. Untuk mencegah kepergiannya tersebutlah Manchester United bergerak cepat memberikan kontrak anyar kepada yang bersangkutan.

Kontrak baru ini akan membuat Scott McTominay bertahan di Old Trafford sampai tahun 2024 mendatang ditambah opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Terkait kontrak barunya tersebut, Scott McTominay mengaku sangat senang, dia pun berterima kasih kepada semua pihak yang sudah percaya pada kemampuannya. Tak hanya itu, sang gelandang siap membantu klub mencapai targetnya di akhir musim ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada manajer atas kepercayaan yang ditunjukkan kepada saya dan setiap orang di klub yang telah membantu sehingga saya berada di posisi sekarang. Saya berharap merampungkan musim ini sebagus mungkin dan semoga meraih target kami.” kata Scott McTominay, seperti dilansir BBC.

Sejak debutnya pada Mei 2017 lalu, McTominay sendiri telah membukukan 75 penampilan untuk Setan Merah, dengan menyumbangkan enam gol di Premier League. Salah satu gol nya tercipta saat Manchester United berhasil menang telak 2-0 atas sang rival, Manchester City.

Tak heran jika pelatih Ole Gunnar Solksjaer tampak sangat optimis bahwa Scott McTominay bakal jadi salah satu pemain vital dalam skuatnya di masa mendatang.

“Scott telah bermain dengan sangat baik sejak saya bergabung dan telah menjadi bagian vital dari lini tengah kami. Dia membawa determinasi, kegigihan, dan skill ke dalam permainan. Kami tahu Scott akan menjadi aset utama untuk skuad untuk tahun-tahun ke depan,” kata Solskjaer.

Manchester United sendiri tengah bersiap untuk menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Premier league tengah pekan besok.