Barcelona boleh kecewa dengan hasil imbang melawan Atletico Madrid dinihari WIB tadi, tapi satu hal yang mungkin membuat mereka bangga, tak lain tentang Rekor baru Messi. Sang Kapten berhasil menorehkan gol ke-700 dalam karirnya pada pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, Barcelona menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-33 dinihari WIB tadi (01/07). Dalam pertandingan tersebut, Barca yang bermain sebagai tuan rumah gagal memetik poin penuh, laga berakhir imbang 2-2.

Tentu saja itu mengecewakan, karena satu poin saja tidak cukup mengejar Real Madrid di puncak klasemen. Bahkan karenanya, jarak yang ada dengan Los Blancos berpeluang melebar jika sang rival berhasil menang atas Getafe pada Jum’at besok (03/07).

Namun ada satu hal yang membanggakan bagi Barcelona, adalah kapten mereka Lionel Messi yang turut mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dinihari tadi.

Satu gol tersebut membuat namanya kini tercatat sudah menciptakan 700 gol sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola professional. Sedangkan bagi Barcelona ini adalah gol ke-630 yang dicetak Messi.

Dengan kata lain, 70 gol lainnya dicetak Messi bersama Tim Nasional Argentina. Hebatnya lagi, Lionel Messi berhasil mencatatkan 630 gol tersebut dari total 724 penampilannya bersama dengan Barcelona.

Gol yang dicetak Messi lewat eksekusi penalti bergaya panenka ini membuat namanya masuk dalam daftar elit pencetak gol terbanyak di dunia.

Dengan jumalh gol sebanyak itu, sekarang Messi hanya kalah dari Josef Bican (805 gol), Romario (772), Pele (767), Ferenc Puskas (746), Gerd Muller (735), dan Cristiano Ronaldo (728 gol).

Namun perlu diketahui, Catatan ini merupakan berdasarkan statistik resmi, karena jika berdasarkan yang tidak resmi, maka Bican dan Pele sudah mencetak lebih dari 1000 gol. Tapi tentu saja patokannya adalah catatan resmi.

Messi sendiri membutuhkan 862 penampilan bersama Barcelona dan Argentina untuk mencetak 700 gol. Sedangkan Cristiano Ronaldo butuh 973 penampilan untuk mencetak jumlah gol yang sama.

Kedua pemain tersebut sama-sama masih aktif bermain, karenanya mereka bisa jadi berpeluang besar untuk memecahkan rekor Bican sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang dalam sejarah.