Salah seorang pemain senior klub, Adam Lallana dipastikan bakal meninggalkan Liverpool seiring berakhirnya kampanye musim 2019/20 ini. Fakta tersebut membuat pelatih Jurgen Klopp mengaku sedih.

Memang, baru-baru ini gelandang asal Inggris tersebut telah menandatangani kontrak anyar bersama Liverpool. Namun kontrak tersebut hanya memperpanjang masa baktinya di Anfield sampai kampanye musim ini berakhir.

Sejak Liga Primer Inggris digulirkan di tengah pandemi Virus Corona, Adam Lallana tidak pernah mendapatkan kesempatan tampil. Disebutkan bahwa pelatih Klopp tak ingin melihat anak asuhnya tersebut meninggalkan Anfield dengan kondisi cedera.

Dengan kata lain, pelatih asal Jerman tidak ingin Adam Lallana kesulitan mencari klub baru jika meninggalkan Anfield pada bursa transfer mendatang.

Klopp sendiri mengaku sangat sedih dengan fakta bahwa sosok yang dianggapnya sebagai salah satu legenda klub itu akan meninggalkan Liverpool.

“Adam, oh Tuhanku… sudah jelas bahwa Adam bakalan meninggalkan klub. Jika anda bertanya sekarang, saya sudah merindukan semua tentang dia walau dia masih berada di sini,”

“Dia adalah pemain yang luar biasa, salah satu pemain yang berpengaruh yang pernah saya miliki dalam hal kualitas di hidup saya. Dia sosok profesional yang luar biasa,” ucap Klopp dikutip dari Goal International.

Dengan fakta bahwa Liverpool telah menjuarai Premier League, harusnya Lallana bisa mendapat kesempatan bermain di sisa musim ini. Tapi sepertinya tidak demikian, dia bahkan belum bermain lagi sejak gelar juara disegel Liverpool.

Namun Klopp menegaskan bahwa keputusannya tersebut bukan berarti tidak suka dan karena alasan teknis.

“Selama kami tidak membutuhkan, dia hanya akan berlatih. Itu hal yang wajar. Ada banyak diskusi soal dengan pemain soal kontrak yang akan berakhir. Di sini, diskusi bahkan tak diperlukan. Sudah jelas buat Adam,” tambahnya.

“Saya hanya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya dan, dari sudut pandang saya, dia sudah menjadi legenda di sini. Dia bisa menjadi legenda di tempat lain mulai musim depan,” pungkasnya.

Dengan kata lain, kecil kemungkinan Lallana bakal diturunkan dalam pertandingan melawan Brighton and Hove Albion akhir pekan ini.