David De Gea telah mencatatkan 400 penampilan di semua ajang untuk Manchester United, capaian tersebut tentu saja sangat fantastis. Meski minim prestasi, kiper Spanyol ini tetap sudah layak dianggap sebagai legenda klub.

Perlu diketahui, David De Gea bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam. Ia dibeli dari Atletico Madrid untuk menggantikan kiper legendaris MU, Edwin van der Sar, karena di akhir musim 2010/11, legenda Belanda memutuskan gantung sepatu.

Awalnya De Gea kesulitan, sama seperti para pendatang baru di Premier League. Tapi seiring waktu berjalan, pemain 29 tahun ini bertransformasi menjadi kiper yang tangguh di Old Trafford. Pada awal pekan kemarin, dia berhasil menorehkan pertandingan ke-400 di semua ajang.

Mengenai catatan impresif tersebut, De Gea sendiri tidak bisa memungkiri bahwa dia merasa bangga.

“Saya sangat bangga bisa mencatatkan penampilan ke 400 saya,” beber De Gea di situs resmi Manchester United.

Tapi pencapaian tersebut tak lantas membuat De Gea merasa puas, sang pemain bahkan ingin mencatatkan 400 penampilan lagi untuk Setan Merah.

“Rasanya begitu luar biasa menjadi bagian dari klub ini. Saya masih sulit percaya saya bisa mencapai pertandingan ke-400 saya bersama tim ini.”

“Ini adalah capain yang sangat sangat spesial untuk saya dan semoga saya bisa memainkan 400 pertandingan lagi untuk klub ini, dan semoga saya bisa menikmati hari demi hari menjadi bagian dari klub ini.” Tandasnya.

Dengan targetnya tersebut, mantan pemain Atletico Madrid ini berharap bisa bertahan di Manchester United untuk waktu yang lebih lama.

“Saya merasa enjoy mengenakan seragam Manchester United di setiap pertandingan dan bisa bermain di Old Trafford itu rasanya sangat spesial. Saya merasa bersyukur bisa berada di klub ini dan saya berharap bisa bertahan untuk waktu yang lama.” ia menandaskan.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu David De Gea telah resmi memperpanjang kontraknya di Manchester United. Kontrak baru itu akan mengikat sang pemain sampai tahun 2024 mendatang.