Ciro Immobile berhasil menjadi pencetak gol terbanyak diantara lima liga top Eropa musim ini. Pencapaian tersebut membuat pemain Lazio bangga, dan dia mengaku mimpinya telah menjadi nyata.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut memang tampil gemilang musim ini bersama dengan Lazio. Yang bersangkutan 36 gol di ajang serie A Italia musim ini, atau yang terbanyak dibandingkan pemain lain.

Terkini, pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil mencetak satu gol dalam kekalahan 1-3 yang diderita Lazio dari Napoli di laga penutup Serie A musim ini.

Meski Lazio kalah, tapi tambahan satu gol terebut membuat Immobile kini telah mengoleksi 36 gol di ajang Serie A Italia. Faktanya, itu adalah jumlah gol terbanyak dalam satu musim Serie A, sama seperti rekor yang pernah dicatat Higuain saat masih membela Napoli di musim 2015/16 lalu.

Lebih dari itu, jumlah tersebut juga membuat Immobile menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di Eropa, mengalahkan Lewandowski, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tak ayal, pencapaian ini lantas membuat Immobile merasa bangga, dimana menurutnya hal tersebut seperti mimpi yang jadi kenyataan.

“Saya super gembira dan bangga dengan apa yang saya raih, terutama ketika saya melihat kembali ke saat di mana saya memulai dan semuanya yang sudah saya alami,”

“Jika Anda benar-benar percaya, terkadang, mimpi akan menjadi nyata. Saya hanya bisa berterima kasih pada pelatih dan staf, rekan setim, dan saya bisa memberi garansi bahwa rekor ini adalah untuk seluruh tim,” ujar Immobile kepada Lazio Style Channel.

Lebih lanjut, pemain yang pernah membela Atletico Madrid ini mengucapkan terima kasih kepada para fans Lazio yang selama ini mendukungnya.

“Saya juga berterima kasih pada fans Lazio, yang membuat saya merasa sangat diperlukan untuk tim ini, dan saya sangat bangga akan hal itu. Saya ingin menjadi contoh bahwa ketika Anda tak pernah menyerah, Anda bisa mencapai target apa pun,” tutur Immobile.

Musim ini, Lazio memang tampil cemerlang dan tentu saja salah satu sebabnya adalah ketajaman performa Immobile.