Sebagai satu dari delapan kontestan, tentu saja Inter Milan akan melakukan yang terbaik pada sisa duel Liga Europa musim ini. Tapi, Conte menegaskan bahwa target timnya adalah untuk pantang merasa kecewa andai gagal jadi juara.

Inter Milan saat ini sedang bersiap untuk memainkan pertandingan perempat final Liga Europa melawan Bayer Leverkusen. Laga tersebut rencananya akan digelar pada Selasa dinihari WIB nanti (11/08).

Sebagai informasi, liga Europa musim ini, utamanya sejak babak perempat final hanya akan terdiri dari satu leg. Jadi, Inter Milan dan 7 kontestan lain hanya punya satu kesempatan.

Dengan kata lain, tidak ada istilah favorit pada pertandingan seperti ini, semua tim punya peluang sama baiknya. Inter boleh jadi lebih unggul di atas kertas, tapi pada kompetisi seperti ini, kejutan bisa saja terjadi.

Inter Milan arahan Antonio Conte memang tampil bagus musim ini, tapi mereka masih belum menemukan konsistensi.

Conte sendiri sadar akan hal tersebut, karena itu dia menegaskan bahwa target utama Inter Milan adalah bermain lepas tanpa beban, dan pantang merasa kecewa jika gagal menjadi juara.

“Kami harus bersikap positif. Kami terus bekerja keras untuk mencapai target, yakni yang semaksimal mungkin. Untuk melangkah dari posisi ini sampai di ujung sana, kami harus membuktikannya di lapangan. Kami tidak boleh mengeluh. Kami harus memberikan segalanya.”

“Jika kerja keras kami cukup untuk mencapai semifinal, atau final, atau bahkan meraih trofi, kami semua bakal senang — atau kami akan tersingkir di momen yang tepat, tanpa kecewa,” Conte kepada Football Italia.

Kendati demikian, bukan berarti Inter Milan tak berencana meraih trofi juara. Apalagi, mengingat fakta bahwa klub hanya menjadi runner up di ajang Serie A italia.

Dengan kata lain, Liga Europa akan jadi satu-satunya kesempatan terakhir bagi Nerazzurri akhiri musim dengan gelar juara.

“Kami datang dalam kondisi telah memainkan banyak pertandingan beruntun dalam kondisi cuaca yang sulit. Namun, antusiasme dan hasrat untuk menghadapi tantangan ini masih ada, serta usaha mencapai semifinal,” sambung Conte.