Seiring dengan penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona, secara otomatis ada kekosongan di kursi pelatih Timnas Belanda. Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger dipercaya akan mengisi kekosongan tersebut.

Seperti diketahui, Raksasa Catalan sebelumnya telah mendepak Quique Setien dari kursi manajer setelah kalah mengenaskan dari Bayern Munchen. Sebagai gantinya, Klub La Liga Spanyol lantas mencapai kesepakatan dengan Ronald Koeman.

Sebelum ini, mantan pelatih Everton bekerja sebagai pelatih Timnas Belanda. Tapi dia sudah mengajukan pengunduran diri kepada KNVB untuk meninggalkan jabatan tersebut sebelum kemudian menerima tawaran dari Barcelona.

Kesepakatan ini membuat nasib Tim Nasional Belanda jadi tak jelas. Tapi sebagaimana dilansir Fox Sports, Arsene Wenger telah mengajukan diri menjadi penerus Ronald Koeman di kursi pelatih Timnas Belanda.

Sebagai informasi, Arsene Wenger sendiri belum pernah melatih lagi setelah meninggalkan Arsenal pada 2018. Sejak setahun terakhir dia bekerja di FIFA sebagai kepala pengembangan bakat muda.

Namun, untuk kabar mengenai pengajuan diri jadi pelatih Tim Nasional Belanda, pelatih asal Prancis memberikan bantahannya. Wenger bahkan mengaku tidak mengetahui dari mana datangnya isu tersebut.

“Saya yakin ada beberapa laporan yang mengatakan bahwa saya menawarkan kesediaan saya untuk mengambil pekerjaan itu, tetapi saya tidak tersedia,”

“Saya bekerja di FIFA dan saya bekerja sangat keras dan saya tidak berbicara dengan siapa pun. Saya tidak tahu dari mana berita itu berasal.” kata Wenger kepada beIN Sport.

Sebelum ini, Barcelona melalui Presiden Mereka, Josep Maria Bartomeu sudah menyampaikan kalau Koeman akan menjadi pelatih Barcelona berikutnya. Namun, keputusan itu belum diumumkan secara resmi.

Mengenai hal tersebut, Wenger pun memaklumi kenapa Koeman sampai meninggalkan posisinya di Tim Nasional Belanda. Tawaran untuk menangani klub sekelas Barcelona tidak datang dua kali.

“Antara klub besar seperti Barcelona dan tim nasional, Anda memahami keputusannya. Dia berusia 57 tahun, dia tidak pernah bekerja di klub asing besar dan ini adalah kesempatan dalam hidupnya untuk mengambil pekerjaan itu.” Tandasnya.

Barcelona sendiri diyakini akan melakukan perombakan skuat pada bursa transfer musim panas ini.